Sejarah Terjadinya Perang Salib Lengkap

http://clariesza.blogspot.co.id/

Sejarah Terjadinya Perang Salib

    SEJARAH PERANG SALIB



     Sejarah Perang Salib


    Mbah Sam, [22.01.16 20: 58]

     [In reply to Ajar R Islami]

     Perang Salib?


    Ajar R Islami, [22.01.16 20: 59]

     Emang belom pernah bahas perang salib?


    Ajar R Islami, [22.01.16 20: 59]

     Monggo


    Narendra Seta, [22.01.16 21: 00]

     Wa iniii


    Narendra Seta, [22.01.16 21: 00]

     Yang bigot turunin ego dulu yaa


    Curva Sud, [22.01.16 21: 00]

     Klo mau perang salib emang kudu naro ego idealisme agama.. Tsaahh..


    Sangaji, [22.01.16 21: 01]

     Nah tuh, perang salib


    Rizziandrie Zairul, [22.01.16 21: 02]

    Saran aja: Mungkin perlu dipersempit topiknya. Misalnya, kalau mau bahas tentang Perang Salib,

    fokus di mananya?


    Narendra Seta, [22.01.16 21: 03]

     Nah


    Narendra Seta, [22.01.16 21: 03]

     Ayo tentuin fokus dulu


    Curva Sud, [22.01.16 21: 03]

     Ide bagus, setuju..


    setyo D. andi, [22.01.16 21: 03]

     fokus di alasan aja..


    setyo D. andi, [22.01.16 21: 04]

     penyebab terjadinya perang salib


    Galih Panuntun, [22.01.16 21: 04]

     Kronologis terjadinya perang salib


    Curva Sud, [22.01.16 21: 05]

     Berurutan aja, abis fokus kemana, pindah lagi fokus tentaranya, ending efek2 perang salib


    Narendra Seta, [22.01.16 21: 05]

     Dan endingnya Knights of templar


    rony lantip, [22.01.16 21: 05]

     kalau aku sih, mending siapa yang sudah siap bahan, dia mau bahas bagian mana, monggo


    Narendra Seta, [22.01.16 21: 05]

     Eaaaaa


    Narendra Seta, [22.01.16 21: 06]

     Mana nih orang mason


    Fito, [22.01.16 21: 42]

     Perang salib cuma perang rebutin objek wisata. Udah itu aja. Demi duit


    Fito, [22.01.16 21: 43]

     Perang salib itu kayak fpi rebutan lahan parkir ama john key


    Fito, [22.01.16 21: 43]

     Sekian


    Fito, [22.01.16 21: 43]

     Tumben gw ngomong kek gini ga ada yg langsung mengkafirkan gw


    rony lantip, [22.01.16 21: 44]

     [In reply to Fito]

     kami kasih kesempatan supaya njenengan bisa lebih kafir lagi mas


    rony lantip, [22.01.16 21: 44]

     lanjutkan


    Fito, [22.01.16 21: 45]

     Oke.


    Mbah Sam, [22.01.16 21: 45]

     [In reply to Fito]

     Saking desperate gak nemu bahan buat diskusi. Ngelihat sampeyan posting aja udah seneng


    AL diablos, [22.01.16 21: 46]

     [In reply to Fito]

     tapir lu


    Fito, [22.01.16 21: 46]

     Duh.. Perang salib ini yg perang si salahadin bukan sih?


    Fito, [22.01.16 21: 46]

     Gw lupa


    Reza Arifin, [22.01.16 21: 47]

     Perang salib ketiga kalo gak salah itu


    Iman Permana, [22.01.16 21: 47]

     Mulai dari ritter­nya?


    Mbah Sam, [22.01.16 21: 47]

     [In reply to Fito]

     Dia peserta cuma entah perang salib yang keberapa.


    Faris Rusydi, [22.01.16 21: 47]

     [In reply to Fito]

     Salah satunya, dr sekian banyak perang yg ada..


    rony lantip, [22.01.16 21: 47]

     robin hood


    Fito, [22.01.16 21: 47]

     Tp endingnya di dia ama richard the lionheart kan?


    Fito, [22.01.16 21: 48]

     Jadi kenapa bisa damai?

     Jadi richard dr inggris itu sebenernya ada rasa ama salahadin.. Tp cinta mereka terbentur ras dan

    agama.

     Jd nya mereka selalu diem2 ketemuan di yerusalem. Supaya ga curiga, dibikin lah gencatan senjata.


    Fito, [22.01.16 21: 48]

     Sekian


    Iman Permana, [22.01.16 21: 48]

     Yang pertama yang dipimpin Gottreid dari Bouillon?


    Fito, [22.01.16 21: 48]

     Kabur ah


    Iman Permana, [22.01.16 21: 48]

     1096


    rony lantip, [22.01.16 21: 49]

     [In reply to Fito]

     ohh itu makanya richard pake cadar? dia ceweknya berarti?


    Mbah Sam, [22.01.16 21: 50]

     [In reply to rony lantip]

     JAGA LISAN ANTUM?


    Fito, [22.01.16 21: 50]

     [In reply to rony lantip]

     Kebalik.. Yg pake cadar itu salahadin. Si richard pake topeng kareng lg batuk


    rony lantip, [22.01.16 21: 50]

    ampun dah : D


    Mita Arum, [22.01.16 21: 51]

     Gara2 paus urbanus gerah kerajaan di eropa perabg semaunya sensiri antara tetangga


    Mita Arum, [22.01.16 21: 52]

     Jadi disuruh perang ke timteng aja ngambil yerusalem dr tangan org muslim


    Mbah Sam, [22.01.16 21: 52]

     Perang Diponegoro itu sebenarnya Diponegoro memperjuangkan apa sih? Memperjuangkan tanah

    warisan apa dalam rangka mengusir penjajah?


    Faris Rusydi, [22.01.16 21: 53]

     Byuh, dari Yerusalem loncat ke Jawa...


    Mita Arum, [22.01.16 21: 53]

     Tanah warisan


    Fito, [22.01.16 21: 53]

     Tanah perjanjian


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 53]

     Perang salib dari Pra crusader 1 dong


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 53]

     perangnya si hermit2 itu loh


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 53]

     yang kocak na'uzubilah


    Fatimah, [22.01.16 21: 53]

     Tanah perjanjian ibrahim?


    Mita Arum, [22.01.16 21: 54]

     Yerusalem.tanah khanan


    Fito, [22.01.16 21: 54]

     [In reply to Fatimah]

     Bukan. Tanah perjanjian ketemuan antara budha gautama ama yohanes pembaptis


    Robby, [22.01.16 21: 54]

     Di islam ada gak sih fenomena kayak stigmata?


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 54]

     Peter the Hermit, yang mengobarkan perang salib secara prematur


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 54]

     dia ngumpulin orang2 peasants yang mau perang salib


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 54]

     hasilnya kocar kacir


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 55]

     Do'i berhasil menyerang kota2 di eropa dalam perjalannya ke timteng...


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 55]

     Dikit lagi sampe timteng malah pasukannya konyol sendiri..


    Ajar R Islami, [22.01.16 21: 55]

     [In reply to Fito]


     LOL, basicly iya banget


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 56]

    https: //en.wikipedia.org/wiki/People%27s_Crusadevhs


    Mbah Sam, [22.01.16 21: 56]

     Kesurupan mas?


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 56]

     Perang salib paling kocak, tapi paling Impacful..


    Ajar R Islami, [22.01.16 21: 56]

     Tapi emang crusadenya dimulai sama pope urban


    Mita Arum, [22.01.16 21: 56]

     Sebenarnya kebangkitan islam di kalangan kerajaan2 eropa udah diwaspadai sejak kemunculannya


    Ajar R Islami, [22.01.16 21: 56]

     Gods will it


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 57]

     Eh bentar2.. kayaknya ada penjabarannya yang gampang dicerna.. bentar ya


    Mita Arum, [22.01.16 21: 57]

     Semakin parah karena ketika islam mengalamai puncak kejayaan ilmu di abad 11, d eropa justru lg

    masa dark ages


    Mbah Sam, [22.01.16 21: 57]

     Kalo yg kayak Stigmata belum tau


    Mbah Sam, [22.01.16 21: 57]

     Kalau kesurupan banyak kasusnya


    Mbah Sam, [22.01.16 21: 57]

     Sampe diruqyah alias exorcism


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 57]

    https: //en.wikipedia.org/wiki/People%27s_Crusade


    Mita Arum, [22.01.16 21: 57]

     Kuasa gereja terlalu besar dalam menentukan arah politik dan kehiudupannya


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 57]

    https: //www.youtube.com/watch?v=HIs5B2U7US0


    Faris Rusydi, [22.01.16 21: 58]

     [In reply to Mita Arum]

     Sejak awal kemunculan? Sejak era Muhammad?


    Mita Arum, [22.01.16 21: 58]

     Pasca muhammad.


    Mita Arum, [22.01.16 21: 58]

     Setelah th 650an..


    Robby, [22.01.16 21: 59]

     [In reply to Mbah Sam]

     Thanks


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 21: 59]

     Little be known, masa keemasan Islam s/d 1100 itu Justru menampilkan Islam yang Liberal..

    rony lantip, [22.01.16 21: 59]

     peter the hermit mengalami seperti yang dialami joan of arc. trance. gitu ya?


    Robby, [22.01.16 21: 59]

     [In reply to Mbah Sam]

     Kalau yg katanya mimpi bertemu Muhammad?


    Mita Arum, [22.01.16 22: 02]

     [In reply to Yogi Al­Mighty]

     Islam yg banyak dikaji dan menemukan banyak keilmuan. Tapi sejak itu berhenti ya nampaknya

    pengkajian2 soal ilmu fikih, dst nya.. Berhenti di 4 mazhab besar


    Ajar R Islami, [22.01.16 22: 04]

     [In reply to Mita Arum]

     Cendikiawan muslim jaman itu yang karya2nya menuju misanthropy pun ada

    Ajar R Islami, [22.01.16 22: 04]

     Jadi, iya emang liberal


    Rizziandrie Zairul, [22.01.16 22: 06]

     [In reply to Fito]

     Brokeback Mount Zion? ὠἼ?


    rony lantip, [22.01.16 22: 06]

     [In reply to Robby]

     yang seperti ini ada tapi biasanya ceritanya ya cuma lihat, senyum, ndak ada percakapan. yang

    sering dijadikan klaim plus percakapan biasanya ketemunya jibril hihi


    Faris Rusydi, [22.01.16 22: 07]

     Liberal dalam arti bebas berekspresi mengembangkan ilmu pengetahuan dan berijtihad, kalau nggak

    salah itu saat ibukota kekhalifahan di Baghdad ya...


    Faris Rusydi, [22.01.16 22: 08]

     Kalau di Baghdad, secara ideologis lebih dekat ke Syiah, iya ndak to?


    Ajar R Islami, [22.01.16 22: 09]

     Kaum assassin juga syiah


    Curva Sud, [22.01.16 22: 10]

     Bukannya kaum assassib itu suku hasashin? Sik bentar, lupa..


    Robby, [22.01.16 22: 10]

     Abbasiyah sunni


    Robby, [22.01.16 22: 11]

     Fatimiyyah syiah


    Robby, [22.01.16 22: 11]

     Tapi di masa itu biasa saja sih


    Robby, [22.01.16 22: 11]

     Sunni syiah,


    Curva Sud, [22.01.16 22: 11]

     Kecuali khawarij


    Robby, [22.01.16 22: 12]

     Jaman skrg juga biasa saja sebenarnya sunni­syiah,


    Robby, [22.01.16 22: 12]

     [In reply to Curva Sud]

     Suku? Kayaknya gerakan politik nazirian


    Mbah Sam, [22.01.16 22: 13]

     [In reply to Robby]

     Jika melihat perkembangan pemikiran terutama filsafat, maka bisa dibilang Syiah memegang peranan

    dalam hal progresifitas keilmuan tersebut


    Ajar R Islami, [22.01.16 22: 13]

     [In reply to Robby]

     Saya kok nangkepnya lebih ke sekte ya?


    Mbah Sam, [22.01.16 22: 14]

     Bisa dirunut ke abad­abad tersebut mana yang lebih dominan


    Ajar R Islami, [22.01.16 22: 14]

     Sub sekte di bawah syiah gitu


    Curva Sud, [22.01.16 22: 14]

     Ada kisah satu suku yg jago dalam hal bunuh membunuh, konon salah satu pasukan rahasia persia..

    Sik lupa banget ini..


    Ajar R Islami, [22.01.16 22: 14]

     Persian immortal?


    Faris Rusydi, [22.01.16 22: 14]

     Kaum Hassasshin itu sekte, namun juga membuat movement politik..


    Mbah Sam, [22.01.16 22: 15]

     Sebenarnya puncak kegemilangan itu karena banyaknya filosof yang membuat karya­karya. Avicenna

    misalnya. Sampai datangnya karya Al Ghazali yang menyerang para filosof itu. Mandheg deh.


    Faris Rusydi, [22.01.16 22: 15]

     [In reply to Curva Sud]

     Mesti habis baca Dan Brown..


    Mbah Sam, [22.01.16 22: 15]

     [In reply to Curva Sud]

     Assasin


    Curva Sud, [22.01.16 22: 15]

     [In reply to Faris Rusydi]

     Ah iya, DAN BROWN.. sori sori.. Lanjut.. ὠ


    Mbah Sam, [22.01.16 22: 16]

     [In reply to Ajar R Islami]

    Nah... Kudu mbahas Syiah dulu ini : )))


    Mbah Sam, [22.01.16 22: 17]

    Lanjut perang Salib aja : ))))


    Mbah Sam, [22.01.16 22: 17]

     Sampe era Templar


    Mbah Sam, [22.01.16 22: 17]

     Sampe era Kemasonan~ uhuuyyy


    Ajar R Islami, [22.01.16 22: 17]

     Biar bisa nyampe bahas mason


    Ajar R Islami, [22.01.16 22: 17]

     Nah


    Robby, [22.01.16 22: 19]

     [In reply to Mbah Sam]

     Ya, sisa2 budaya yunani bawaan alex ke asia paling kentara di wilayah persia...


    Faris Rusydi, [22.01.16 22: 19]

     Ketika itu gerakan politik dibangun dgn basis sekte, Hasasshin sendiri adalah kaum Syiah pengikut

    Hassan­i Sabbah, seorang penggagas Syiah Ismailiyyah..


    Rizziandrie Zairul, [22.01.16 22: 24]

     [In reply to Ajar R Islami]

     Di zaman itu kan antara politik & agama saling berjalin dengan erat (sekarang masih juga sih

    walaupun kayanya gak seperti dulu levelnya). Jadi ya Hashashin ini bisa dibilang gerakan politik &

    keagamaan yang dipimpin Hassan­i­Sabbah yang berafiliasi pada Isma`ili Nizari.


    Faris Rusydi, [22.01.16 22: 25]

     Seperti yg ditulis Mita tadi, perang salib adalah dampak dari kesilapan Vatikan melihat kebesaran

    peradaban Islam di timur tengah..


    Rizziandrie Zairul, [22.01.16 22: 25]

     [In reply to Faris Rusydi]

     Lebih tepatnya, Hassan­i­Sabbah adalah seorang da`i Isma`ili Nizari


    Rizziandrie Zairul, [22.01.16 22: 26]

    Tapi mari lanjut Perang Salib : )


    Curva Sud, [22.01.16 22: 26]

     Kalo alasan berawal untuk pengamanan Ziarah ke Jerusalem?


    Faris Rusydi, [22.01.16 22: 26]

     Ada tanah suci mereka yg dikuasai oleh kekhalifahan, sehingga merasa berkewajiban untuk

    merebutnya kembali..


    Faris Rusydi, [22.01.16 22: 27]

     Walau sebenarnya ada alasan lain, yakni Vatikan yg tak sanggup menyatukan kerajaan2 di Eropa..


    Faris Rusydi, [22.01.16 22: 31]

     [In reply to Curva Sud]

     Setahuku tidak ada catatan gangguan terhadap para peziarah ke Yerusalem, malah banyak sekali

    pedagang dr timur tengah yg menguasai pasar Venezia..


    setyo D. andi, [22.01.16 22: 55]

     pake bahasa inggris


    setyo D. andi, [22.01.16 22: 55]

     ben mbois


    setyo D. andi, [22.01.16 23: 12]

     yg terkait penaklukan seljuk bukan @SoundOfYogi..?


    setyo D. andi, [22.01.16 23: 14]

     maksudnya penaklukan oleh seljuk di daerah perbatasan sehingga mengancam keamanan para

    peziarah kristen ke palestina..


    Ferdi Zebua, [22.01.16 23: 17]

    Oke gini deh: sebelum perang salib, antara Eropa dan Timur Tengah, hubungannya baik2 saja kah,

    atau tidak..?


    setyo D. andi, [22.01.16 23: 25]

     [In reply to Ferdi Zebua]

     pas jaman palestina dikuasai oleh khalifah, lupa apa aja pokoknya 3 khalifah, hubungan politiknya sih

    pasang surut


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 26]

     Seljuk Turks is a bunch of assholes


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 27]

     Ngeresehin Pilgrimage Kristiani ke Jerussalem


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 28]

     Makanya Pope, entah dengan motivasi itu atau dengan motivasi mengambil political bargain yang

    lebih tinggi..

     (iya lah.. berasa dibeking Tuhan gitu loh)

     Nyoba ngumpulin Noble2 yang lagi suka perang di Eropa


    setyo D. andi, [22.01.16 23: 28]

     nyari musuh bersama ya..?


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 28]

     Yes


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 28]

     Persis Soekarno lah


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 28]

     ibaratnya itu eksperimen politis lah


    setyo D. andi, [22.01.16 23: 28]

     indonesia ini harus digituin juga kayaknya


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 28]

     Sukses sukur gak sukses ya gpp..


    setyo D. andi, [22.01.16 23: 28]

     cari musuh bersama


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 29]

     Kohesi sosial gara2 musuh bersama itu kohesi selemah2nya umat trok...


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 29]

     salah satu contohnya ya Perang Salib Ini..


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 30]

     Indonesia Masa Senja pemerintahan Soekarno juga bisa jadi bukti sih.. but I digress


    setyo D. andi, [22.01.16 23: 30]

     knp lemah..?


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 30]

     Karena pada setiap kelompok besar selalu ada kelompok2 kecil yang berbeda kepentingan


    Ferdi Zebua, [22.01.16 23: 30]

     [In reply to Yogi Al­Mighty]

     Iya sih ya abis perang mulai, Kerajaan Inggris jadi sendirian ya..?


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 30]

     Satu2nya Ilmu Pasti dalam Ilmu Sosial


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 31]

     [In reply to Ferdi Zebua]

     Itu.. dan juga kalo lo liat Perang Salib 4.. (Perang Salib paling goblok diantara semua perang salib

    yang goblog2) .. akhirnya malah jadi deligitimasi justifikasi sang Pope


    Yogi Al­Mighty, [22.01.16 23: 32]

     Intinya.. eksperimen sosialnya Pope gagal total malah jadi bumerang buat dirinya


    setyo D. andi, [22.01.16 23: 32]

     balik bahas pre crusade mit..



Semoga bahasan yang telah dikasihkan oleh Narasumber Diatas bisa menambah wawasan sobat-sobat semua , dan wawasan saya sendiri tentunya . Di mohon ketika kalian akan mengcopas atau ingin menyebar luaskan bahasan ini, tidak ada salahnya kalian memberikan Narasumber nya di blog kalian , Sekian Dan Terima Kasih :)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments