Ini Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Tercinta

Contoh surat pribadi untuk sahabat, sebelum membahas kesana alangkah lebih baiknya jika kita pahami dulu apa pengertian dari surat itu, seperti yang sudah kita ketahui bahwa surat itu adalah media komunikasi atau alat yang berbentuk tulisan yang berisikan tanggapan, pernyataan, serta pesan yang di tulis oleh penulis surat sesuai dengan apa yang di harapkan atau diinginkan yang ditujukan kepada penerima surat. Sejauh ini surat dianggap sebagai sarana komunikasi secara efektif dan efisien jika dibandingkan dengan komunikasi lisan. Di bawah ini ada contoh surat pribadi yang di tujukan untuk sahabat atau orang yang anda sayangi, bisa juga ditujukan untuk keluarga, kakak, adik dan saudara. Anda tinggal menyesuaikan isinya saja, apa yang ingin anda sampaikan dalam surat tersebut.

Bandung, 19 Mei 2017
Dewi
Jl. Raden No. 24
Bandung

Dewi yang manis,
Halo, bagaimana Dew kabar kamu? aku berharap kamu baik-baik saja dan selalu sehat. Aku juga disini baik-baik saja dan selalu sehat, malahan sekarang aku sedikit gemuk loh Dew, hehehe.
Oh ia, Dew, akhir bulan ini aku mau ke rumah ibu yang di Baregbeg. Jadi bisa sekalian mampir ke kos kamu. Boleh dong aku main ke kos kamu, secara gitu udah lama banget gak ketemu sama kamu Dew. Harus boleh loh Dew! hehe. Jangan ngambek ya, itu cuma becanda aja Dew. Ngomong-ngomong gimana kabar ikan-ikan kamu Dew, pasti sudah nambah lagi ya isi akuarium kamu. Aku masih ingat banget, ikan-ikan lucu itu Dew. Makanya makin kangen dan ingin secepatnya berada di kos kamu.
Dew, surat dari aku cukup sampai disini dulu ya. Jangan lupa dibalas loh Dew, aku tunggu loh!


Dari Sahabatmu

Wenda

Itulah contoh surat pribadi yang bisa anda tulis untuk sahabat tercinta anda, apabila suratnya ingin ditujukan untuk sahabat tercinta anda, apabila surat itu ingin ditujukan untuk kakak, saudara atau orang tua, anda tinggal menyesuaikan saja isinya sesuai dengan maksud anda sendiri.
Sumber http://ervinmarli14.blogspot.co.id/2014/06/makalah-jenis-jenis-surat.html
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments